Laman


Search Box

16.11.10

AMD "Advanced Micro Devices'"


Banyak orang yang menyatakan bahwa generasi prosesor yang terbaik dan patut untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan adalah prosesor besutan Intel Corp. Selain itu banyak yang mengatakan prosesor pesaing Intel yaitu AMD, mempunyah banyak kelemahan salah satunya masalah suhu dari prosesor. Semuanya itu merupakan kesalahan dari beberapa orang pengguna komputer. Perlu diketahui bahwa selama ini AMD masih membuntuti Intel dalam produksi komponen khususnya prosesor.
Memang dalam hal teknologi, AMD hanya sedikit lebih ketinggalan dari kompetitornya yaitu Intel. Namun dalam hal suhu, teknologi prosesor AMD juga semakin membaik. Bahkan terdapat pengguna AMD yang mendapatkan kepuasan dalam performa dan suhu yang didapatkan lebih baik dari prosesor Intel. Perlahan tapi pasti, AMD akan menunjukkan prosesor terbarunya guna menghambat teknologi Intel yang lebih dulu dikeluarkan. Selain dalam hal suhu yang lebih dingin dari produksi beberapa tahun sebelumnya, bahkan di ruang ber-AC prosesor AMD hanya menunjukkan suhu kurang lebih 30 derajat saja dengan mode overclock.
AMD juga unggul dalam harga. Bahkan ada yang hampir 50% lebih murah daripada produk Intel, dan pastinya AMD juga tidak meninggalkan performa prosesor dalam produk murahnya seperti AMD Athlon II X4 yang harganya tidak lebih dari 1juta. Sehingga dalam perencanaan pembelian perangkat komputer dengan harga murah dan pastinya performa juga tidak mengecewakan, prosesor AMD juga perlu dilirik.
Bahkan juga terdapat kabar bahwa prosesor single core AMD Sempron terbaru dengan harga tidal lebih dari 400ribu dapat diunlock menjadi AMD Athlon II X2. Dan pastinya dengan mainboard yang mendukung chipset tertentu dari AMD juga.

1 comment:

Anonymous said...

200lbh dri 500 super komputer d dunia pake procesor intel