Laman


Search Box

4.3.11

3 ciri manusia bisa dikatakan berahlak baik/dewasa

Pada awalnya manusia[pria dan wanita] tergolong manusia yang masih dapat dikatakan adalah manusia egois. terlebih mereka slalu mementingkan diri/prasaan mereka sendiri tanpa memikirkan prasaan/diri orang disekitarnya.
mereka yang demikian pada awalnya merasa martabatnya lebih tinggi dibandingkan yang lain, padahal mereka yang seperti itu adalah manusia-manusia yang merugi.
maksudnya merugi adalah, mereka terkadang tanpa sadar telah meng-intimidasi/memaksa orang disekitarnya untuk berbuat apa kata mereka.

ciri" manusia seperti itu adalah :

1.ihklas :
mereka yang yang belum ihklas hati, perasaan dan pikirannya akan cenderung berkata bahwa dirinya telah/dapat ihklas dalam menghadapi sesuatu, padahal ihklas sesungguhnya adalah, dirasa/diyakni oleh hati dan tidak diucap/terucap oleh kata-kata.dan mereka yang dapat mengihklaskan sesuatu, niscaya, mereka akan mendapat balasan yang setimpal atas perilaku mereka.

2.bersabar :
mereka yang belum/tidak sabar akan cenderung terburu-buru dan akhirnya bersifat memaksa. hal ini memungkinkan terjadi pada anda, dan mungkin belum anda sadari. perlakuan seperti ini akan berdampak bahwa anda akan bersikap egois, keras kepala, dll.
dan bagi mereka yang dapat menahan kesabarannya, akan terhindar dari sifat egois, keras kepala yang akhirnya dapat meredamkan emosi mereka.

3.berbudi pekerti:
mereka yang berbudi pekerti, adalah mereka yang dapat meng-amalkan sopan dalam prilakunya dan santun dalam ucapannya[jujur]. dah hal itu mereka lakukan terhadapt siapa saja, dapat menempatkan diri disaat berbicara dengan lawan bicaranya[tua ataupun muda]. dan mereka yang seperti itu niscaya akan selalu bertambah temannya atas prilaku mereka.

jadi, jika k-3 ciri di=atas dapat agan" amalkan. niscaya. kemudahan dalam segala urusan apapun akan dijalani dengan baik.

No comments: